ntrQswiZ9Xz2ZXNIzUYXO9upCeKOpIdP9N5EoMzW
Bookmark

Daftar Event Jogja Agustus, September, Oktober, November, Desember 2024, Ada Tour de Prambanan hingga Malioboro Run

Daftar Event Jogja Agustus, September, Oktober, November, Desember 2024
Daftar Event Jogja Agustus, September, Oktober, November, Desember 2024

Nikayu.com - Yogyakarta atau biasa disebut dengan Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang kaya akan budaya, sejarah, dan kreativitas. 

Kota Jogja tidak hanya dikenal sebagai pusat pendidikan dan pariwisata, tetapi juga sebagai tempat di mana berbagai event menarik diadakan sepanjang tahun. 

Event-event yang digelar di Jogja tidak hanya mengenalkan akan kekayaan budaya lokal, tetapi juga menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas masyarakatnya. 

Ulasan artikel ini, kita akan mengetahui tentang berbagai event yang ada di Jogja, bagaimana event-event ini berkontribusi terhadap masyarakat, serta dampaknya terhadap pariwisata dan ekonomi lokal.

Seperti diketahui, event-event yang diselenggarakan di Yogyakarta memiliki dampak positif terhadap sektor pariwisata. 

Dengan banyaknya event menarik, Yogyakarta menjadi tujuan wisata yang semakin diminati. 

Wisatawan tidak hanya datang untuk menikmati keindahan alam dan budaya, tetapi juga untuk menghadiri berbagai event yang menarik. 

Dan itu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

Selain itu, event-event di Yogyakarta juga mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan masyarakat. 

Dengan adanya festival seni, fashion, dan kuliner, masyarakat didorong untuk berpartisipasi dan menunjukkan bakat mereka. 

Berikut beberapa acara menarik yang akan berlangsung di Yogyakarta selama lima bulan ke depan, termasuk Tour de Prambanan dan Malioboro Run.

KAI Bandara Glow Night Fun Run (2 Agustus 2024)

Sudah siap mengikuti KAI Bandara Glow Night Fun Run pada 2 Agustus mendatang belum Lur? 

Terdapat hadiah senilai 20 juta rupiah dan running shoes dari @ardilesrunning loh Lur untuk para First Finisher 5K & 10K!  Auto bikin lari makin semangat gak nih? 

Buat yang belum punya tiket, yuk segera daftar sebelum kehabisan. Pendaftarannya dapat dilakukan melalui http://bit.ly/kaibandarafunrun.

Sampai ketemu di Mandala Krida Yogyakarta pada 2 Agustus 2024 ya Lurr!!

Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey (3 Agustus 2024)

Selain dikenal sebagai Pembawa Acara, Tantowi Yahya adalah seorang Penyanyi Musik Country.

Country Breeze, Southern Dreams, Country Manado adalah beberapa karya album Tantowi Yahya dalam berkiprah 25 tahun di Musik Country.

Yogyakarta akan menjadi saksi sejarah perjalanan musik sang legenda Tantowi Yahya pada:

Tantowi Yahya 25 Year Musical Journey “An Evening of Songs, Stories, Humors, & Surprises”

Tour de Prambanan 2024 (10 Agustus 2024)



Siap bersepeda menjelajahi keindahan Candi Prambanan?

Tour de Prambanan 2024 kembali hadir! Dapatkan kesempatan untuk menguji kemampuanmu di berbagai kategori balap, mulai dari Elite hingga Fun Bike.

Kamu juga bakal dapet sensasi bersepeda di pedesaan Yogyakarta yang indah dan asri. Ayo, daftarkan dirimu sekarang dan jadilah bagian dari Tour de Prambanan 2024!

Informasi dan pendaftaran: https://www.tourdeprambanan.com/2024/05/

Jelajah Wisata Gunungkidul ‘Gunungkidul Geotrail’ (24 Agustus 2024)

Hai Sobat Visiting Jogja, kali ini Dinas Pariwisata Gunungkidul akan mengajak kalian untuk menjelajahi keindahan Gunung Api Purba Nglanggeran yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Tahun ini Jelajah Wisata Gunungkidul mengambil tema “GUNUNGKIDUL GEOTRAIL”.

“Gunungkidul Geotrail” 

Ini adalah Event olahraga yang berupa lari dengan rute jarak pendek ( fun trail run ) dan rute panjang mengitari destinasi wisata Nglanggeran, sebagai salah satu geosite Gunung sewu. More info bisa banget sobat jelajah Mention ke @pariwisata_gunungkidul & @jelajahwisata.gunungkidul

Malioboro Run 2024 (6 Oktober 2024)


Malioboro Run 2024 siap menggetarkan jantung Yogyakarta pada 6 Oktober 2024! Siapkan dirimu untuk pengalaman lari yang tak terlupakan, menyusuri pesona Malioboro dan keindahan Kota Jogja!

Jangan lewatkan kesempatan untuk berlari di jantung Yogyakarta, menyusuri jalan-jalan bersejarah dengan cerita dan warisan budaya yang tak pernah pudar. 

Jadilah bagian dari sejarah, taklukkan rute penuh pesona, dan rasakan semangat Jogja yang membara di setiap napasmu. Let’s Race to the Finish Line!  

AUOR 2024 (Pendaftaran dibuka 15 Juli 2024, pelaksanaan 16-17 November 2024)

Kali ini Obstacle Run bisa dilakukan secara Individual/per-orangan ya runners, jadi untuk para Runners yang ingin menge-test kemampuan, kecepatan dan seberapa kuat kamu langsung bisa daftar tanpa harus mencari group ataupun kelompok  

Pendaftaran Early Bird dibuka 15 Juli 2024, Rasakan sensasi berlari dengan rute yang sangat indah dan exclusive di runway Pangkalan Udara TNI AU, full acara dan full doorprize.

Dengan berpartisipasi dalam event-event di Kota Jogja, kita tidak hanya merayakan budaya, tetapi juga berkontribusi terhadap perkembangan kota yang kita cintai ini. Selamat menikmati keindahan Yogyakarta dan semua event menarik yang ada!

0

Post a Comment